Selasa, 29 Maret 2011

Gara-gara Sifat Polos

Temen2, mo sedikit cerita nich waktu gue ketilang polisi, jadi begini.. kemaren tanggal 28 Maret 2011 gue nganterin sepupu cowok gue mo cetak foto buat dafttar di universitas gue, waktu itu dompert gue kebawa cowok gue, mau gak mau gue ambil kekantor cowok gue, nah gue pinjem motor temen organisasi gue, tanpa pikir panjang gue emang niatan gak bawa STNK tu motor, pikir gue cuman ambil dompet terus cetak poto, setelah ambil dompet gue mikir lewat jalan mana yang gak aa pos polisi, aku putuskan lewat kampung kali, lah dalah ternyata disitu ada razia kendaraan, nah lo..gue gak bawa STNK, untungnya udah ambil dompet..seketika itu polisi nanya:
Pak PolA : dikeluarkan STNK, SIM, dan KTP.. (tanpa bilang selamat pagi)
Gue: SIM sama KTP ada pak tapi gak bawa STNK (dengan logat paling polos dan halus)
Pak PolA: kok bisa?? ini SIM dan KTP saya bawa ke sana ya.. (sambil nunjuk mobil patroli)
Gue: iya pak (mengaguk)
ketika di mobil patroli gue ngomong sama pak polisi yang di dalam mobil:
Gue: pak jangan dicatat dulu ya pak ya. saya tak telfon dulu kaka saya yang ada dipolda
Pak PolB: ya ya yaa (dengan tampang judes)
(hasyem senyum dikit kek, ato apa judes banget, pikirku)
setelah gue telfon gue ditanya polisi separuh baya
Pak PolB: mau kemana dek??
Gue: cetak foto pak, mau daftar kuliah,,
Pak PolB: lah rumahnya mana??
Gue: rumah saya kudus pak, mo cetak foto pinjem motor temen saya, pikir saya deket jadi gak minta STNK nya, tapi ternyata ada oprasi disini, dan saya dari kudus naik bus pak, n pertama kali kesemarang ijin sekolah.. (dengan tampang polos banget dan tanpa disuruh menjelaskan udah tak jelasin dulu biar ada kesempatan bebas)
Pak PolC: adek punya SIM?
Gue: punya pak..!!
Pak PolC: nah SIMnya ditinggal aja, nanti adek boleh pulang..
Gue: ooo...berarti SIM saya tinggal, dan saya boleh pulang ambil STNK terus kesini lagi gitu ya pak??
Pak PolC: Bukan..pokoknya SIMnya ditinggal aja, nanti adek boleh pergi..
Gue: kalo SIMnya saya tinggal nanti ambilnya disini lagi pak??
Pak PolC: adek punya SIM to, ditinggal gak apa2..
Gue: iya pak gak apa2, tapi nanti ambilnya dimana disini lagi ya?? (pasang tampang paling oon)
sambil garuk2 kepala polisi separuh baya itu bilang : duh ternyata ga mudeng beneran nich..
beberapa menit kemudian polisi yang berada dalam mobil tadi keluar dan bilang:
Pak PolB: nih SIM dan KTPnya (disodorin ke gue) dan bilang ke polisi separuh baya : kakanya dia polisi..
yesss...akhirnya aku dilepaskan..wkwkwkwk..setelah cabut dari tempat itu gue bersyukur banget.. dan kalo temen2 gue lihat tampang polos, o'on, wal pekok gue bisa jadi bahan ledekan yang meledak entah sampe jepang ato manalah..yang jelas, sebenernya polisi itu baik kalo dari kita itu baik, tapi saran saja buat pak polisi yang baca ini, pengendara yang dari luar kota yang tidak tau jalan dan ternyata salah jalan tolong dikasih tahu arah jalan yang benar, bukannya langsung membuat laporan kesalahan..dan buat para pengendara, hati2 dalam berkendara, dan jangan sampe lupa surat2 yang perlu dibawa..khususnya surat cinta.. #Eh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar