Minggu, 09 Mei 2010

FLOOD

Judul Film : Flood (2008)
Genre : Drama/Action.
Sutradara : Tony Mitchell.
Skenario : Justin Bodle & Matthew Cope.
Produksi : Powercorp.
Pemain : Robert Carlyle, Jessalyn Gilsig, David Suchet, Tom Courtenay.
Durasi : 110 min.


Di film itu menceritakan Kota terpenting di dunia bisa luluh lantak dihantam air. Inilah yang digambarin di Flood, film Inggris garapan sutradara Tony Mitchell.Badai besar di Skotlandia yang seharusnya mengarah ke Belanda, tiba-tiba berubah arah menuju kota London. Seorang insinyur bernama Rob Morrison (Robert Carlyle) saat itu sedang bekerja bersama mantan istrinya, Samantha (Jessalyn Gilsig), melakukan pengecekan rutin pada Thames Barrier, sebuah tembok penghalang yang harusnya kuat menahan terjangan arus sederas apapun.Tapi seorang ahli meteorologi bernama Leonard Morrison (Tom Courtenay) yang juga ayah dari Rob, memprediksikan bahwa Thames Barrier nggak akan kuat menahan gabungan badai besar dan arus deras yang akan segera datang. Pihak yang berwenang mengabaikan peringatan ini, dan saat bencana mulai mendekat, nggak ada cukup waktu lagi buat melakukan evakuasi.
Akhirnya Rob, Samantha, dan Leonard terpaksa harus menyusun strategi berisiko tinggi sekaligus mempertaruhkan nyawa mereka sendiri demi menyelamatkan kota London dan jutaan penduduknya.
Sebelum menyelinap ke bioskop London sendiri, Flood sudah ditayangkan di Selandia Baru,. Dan ini dapat memberi Anda gambaran mengenai potensi bencana di masa depan, film ini cukup untuk menghibur meskipun dialognya agak lambat. Tak seorang pun tampaknya cukup panik tentang ancaman yang akan datang, tapi sulit untuk tidak tertarik ketika akrab London landmark mulai menjadi terendam, dan pahlawan kita harus menggunakan semua licik mereka untuk melarikan diri dari banjir stasiun tabung dan mencapai tanah tinggi dan bebas dari bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar