Minggu, 09 Mei 2010

Living Like A Puzzle

Judul buku : Living Like A Puzzle

Penulis : Senda Irawan

Penerbit : Kaizen Publika





Buku Living like a puzzle ini karya perdana Senda Irawan, ditulis dalam bahasa yang mudah dimengerti yang bias dicerna yang disertai dengan tips-tips yang bias kita praktekan, itu karena mungkin buku ini merupakan perjalanan hidup sang penulis dalam kehidupannya.

Secara garis besar buku ini menginspirasi para pembaca untuk bias memilih dan kemudian membentuk potongan-potongan puzzle kehidupan agar tersusun dengan benar. Inspirasi yang diberikan penulis sangat enak dan mudah dipahami. Tujuan kenapa kita harus memilih rancangan puzzle adalah supaya kita tahu bentuk potongan kehidupan yang akan kita mainkan, atau dengan kata lain kita harus mempunyai visi dalam kehidupan kita. Jadi visi adalah gambaran tentang bentuk dari puzzle kehidupan yang akan kita selesaikan. Tanpa kita tahu gambarannnya, tanpa kita mempunyai visi, maka akan semakin kecil kemungkinan kita bisa menyusun puzzle dengan benar.

Seperti buku-buku pengembangan diri lainnya, buku ini pun juga memberikan ulasan mengenai masalah motivasi. Penulis menguraikan mengenai motivasi yang timbul dari external push dan internal push disertai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Di sini juga dipaparkan bagaimana kita harus mampu menemukan korelasi yang kuat antara teori motivasi yang di dapatkan dari buku-buku dengan lingkungan kehidupan nyata. Memiliki visi dalam kehidupan akan mempermudah kita dalam menentukan pilihan, walaupun konsekuensinya belum tentu selalu sebuah keberhasilan. Belajar dari setiap kesalahan adalah kesuksesan itu sendiri.

Kesimpulannya, menurutku buku ini akan sangat membantu dalam menginspirasi kita dalam menentukan pilihan-pilihan yang sering kita hadapi dalam kehidupan kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar